Analisis Kualitas Pelayanan Publik, Profesionalisme, Kinerja Pegawai Sebagai Upaya Kepuasan Masyarakat (Studi Pada Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar)

  • Bambang Irawan Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri
  • Sonny Subroto Maheri Laksono Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri

Abstract

Pelayanan publik merupakan tugas wajib daripada aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat. Pengertian tersebut mengandung pengertian bahwa dalam melaksanakan tugasnya harus senantiasa berusaha melayani kepentingan masyarakat dengan mentaati peraturan yang berlaku. Tipe penelitian ini merupakan tipe peneliti eksplanatori dengan menggunakan metode deskriptif statistik, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji ada tidaknya hubungan dan pengaruh antara variabel-variabel bebas dan terikat. Yaitu antara variabel kualitas pelayanan publik, Profesionalisme dan Kinerja Pegawai dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Hasil penelitian yang mendukung adanya pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan publik, profesionalisme, kinerja pegawai terhadap tingkat kepuasan masyarakat di Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar

Published
2020-02-06
How to Cite
IRAWAN, Bambang; MAHERI LAKSONO, Sonny Subroto. Analisis Kualitas Pelayanan Publik, Profesionalisme, Kinerja Pegawai Sebagai Upaya Kepuasan Masyarakat (Studi Pada Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar). REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen, [S.l.], v. 8, n. 1, p. 28-37, feb. 2020. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/Revitalisasi/article/view/872>. Date accessed: 21 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/revitalisasi.v8i1.872.