PEMBERITAHUAN

2021-01-27

Perubahan Status Akreditasi

Berdasarkan Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia Nomor 200/M/Kpt/2020 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020 maka sejak Volume 6 Nomor 1 April 2020, Diversi Jurnal Hukum telah berubah status akreditasi Nasional dari Sinta-4 menjadi Sinta-3

Perubahan Kebijakan Jurnal

Awal tahun 2021, Diversi Jurnal Hukum memiliki beberapa perubahan kebijakan subtansial, seperti (1). Biaya penulis (author fees), (2). Reviewer dan Dewan Editorial serta (3) Jurnal Partner.

Pada awal 2021, dimulai dari Volume 7 Nomor 1 April 2021 Diversi Jurnal Hukum secara rutin diterbitkan dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan April dan Desember dengan 8 (Delapan) artikel per nomor terbitan.

Perubahan Format Penulisan Jurnal

Pada awal 2021, dimulai dari Volume 7 Nomor 1 April 2021 Diversi Jurnal Hukum melakkukan perubahan Format Penulisan naskah dengan menggunakan struktur organisasi umum (format dokumen) IMRAD (Pendahuluan, Metode, Hasil, dan Pembahasan). Struktur IMRAD secara efektif mendukung penataan ulang yang menghilangkan detail yang tidak perlu dan memungkinkan pembaca untuk menilai penyajian informasi yang relevan dan signifikan yang tertata dengan baik dan bebas gangguan. Hal ini memungkinkan informasi yang paling relevan disajikan secara jelas dan logis kepada pembaca, dengan merangkum proses penelitian dalam urutan yang ideal dan tanpa detail yang tidak perlu.