Penggunaan Google Classroom sebagai Pengoptimalisasi Belajar Mengajar
Abstract
Kualitas pendidikan sangat bergantung pada gagasan atau sifat pembelajaran yang diselesaikan oleh guru di ruang belajar. Optimalisasi proses pembelajaran yang berkembang harus dapat dilakukan dengan merencanakan pemanfaatan kemajuan teknologi sebagai media pembelajaran. Karena itu sangat penting untuk mempersiapkan pendidik dalam menggunakan Google Classroom. Pemanfaatan Aplikasi Google Classroom sebagai media pembelajaran memiliki hasil yang bermanfaat sebesar 80% dalam memperluas inspirasi siswa di sekolah dasar. Dalam situasi khusus ini, pengalaman mendidik dalam sebuah pembelajaran dapat menciptakan keinginan, daya tarik, inspirasi, dan menghidupkan latihan pengajaran dan pembelajaran. Prosedur yang digunakan dengan menggabungkan penyediaan data perencanaan yang signifikan mengenai pemanfaatan Google Classroom, memberikan gambaran tentang pengalaman bagaimana memanfaatkan Google Classroom secara produktif dalam pembelajaran. Apalagi, gerakan ini menambah perluasan data dan keterbatasan guru dalam melibatkan Google Classroom sebagai media pembelajaran. Pemanfaatan Google Classroom seharusnya membuat pengalaman berkreasi menjadi menarik, sehingga sangat mempengaruhi hasil belajar siswa, serta berkaitan dengan ide pelaksanaan pembelajaran pendidik.
References
Graham, M. J., & Borgen, J. (2018). Google Classroom. Google Tools Meets Middle School, 3, 23–36. https://doi.org/10.4135/9781506360188.n3
Sabran, S., & Sabara, E. (2019). Keefektifan Google Classroom sebagai media pembelajaran. Seminar Nasional LP2M UNM, 122–125.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.