OPTIMALISASI PEMASARAN DENGAN MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PRODUK JAMU MASHACKY
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas produk dan pemasaran jamu Mashacky guna meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar. Jamu Mashacky telah mengambil langkah strategis untuk meningkatkan kualitas produk dan memperluas pasar dengan fokus pada tiga hal utama: penerapan kebijakan halal, penggunaan filter air dalam produksi, dan penerapan digital marketing untuk meningkatkan penjualan. Kebijakan halal di ruang produksi menunjukkan komitmen perusahaan untuk memenuhi standar syariah, meningkatkan kepercayaan konsumen, dan memperkuat citra merek produk. Penggunaan filter air juga penting untuk memastikan kualitas jamu dengan menghindari kontaminasi, sehingga menghasilkan produk yang lebih jernih dan konsisten. Selain itu, penerapan digital marketing melalui pembuatan pamflet digital dan penyebarannya di media sosial membantu memperluas jangkauan pasar, mengurangi ketergantungan pada sistem konsinyasi yang hanya terbatas pada 40 toko di Kediri.