Analisis Kualitas Pelayanan Publik , Standar Pelayanan Terminal Dan Kinerja Petugas Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
publik , standar pelayanan terminal dan kinerja petugas secara parsial dan simultan
terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri.
Penelitian ini menggunakan metode analisis Kuantitatif. Lokasi penelitian
dilakukan di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden. Pengambilan sampel secara accidental sampling. pengumpulan data yang
digunakan melalui kuisioner. alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan simultan kualitas pelayanan
publik , standar pelayanan terminal dan kinerja petugas berpengaruh terhadap kepuasan
pengguna jasa di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri. R square diperoleh sebesar 0,872.
Hal ini berarti bahwa 87,2 % kepuasan pengguna jasa transportasi (Y) dapat dijelaskan
oleh variabel independen X1,X2,X3 sedangkan 12,8% dijelaskan oleh variabel bebas lain
yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel yang paling dominan yang berpengaruh
terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi (Y) yaitu kinerja petugas (X3) sebesar
0,419.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License