@article{Revitalisasi, author = {Wendy Rosalinda Adipradana and Eddy Swasono and Ratna Dewi Mulyaningtyas}, title = { Analisis Kualitas Pelayanan Publik , Standar Pelayanan Terminal Dan Kinerja Petugas Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri}, journal = {REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen}, volume = {13}, number = {2}, year = {2024}, keywords = {}, abstract = {Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayananpublik , standar pelayanan terminal dan kinerja petugas secara parsial dan simultanterhadap kepuasan pengguna jasa transportasi di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri.Penelitian ini menggunakan metode analisis Kuantitatif. Lokasi penelitiandilakukan di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri dengan jumlah sampel sebanyak 100responden. Pengambilan sampel secara accidental sampling. pengumpulan data yangdigunakan melalui kuisioner. alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan simultan kualitas pelayananpublik , standar pelayanan terminal dan kinerja petugas berpengaruh terhadap kepuasanpengguna jasa di Terminal Tipe A Tamanan Kota Kediri. R square diperoleh sebesar 0,872.Hal ini berarti bahwa 87,2 % kepuasan pengguna jasa transportasi (Y) dapat dijelaskanoleh variabel independen X1,X2,X3 sedangkan 12,8% dijelaskan oleh variabel bebas lainyang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel yang paling dominan yang berpengaruhterhadap kepuasan pengguna jasa transportasi (Y) yaitu kinerja petugas (X3) sebesar0,419.}, issn = {2657-1684}, pages = {479--490}, doi = {10.32503/revitalisasi.v13i2.6459}, url = {https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/Revitalisasi/article/view/6459} }