Implikasi Pembinaan Anggota Peternak Sapi Perah Terhadap Kuantitas Dan Kuliatas Usaha Di KUD Karangploso Kabupaten Malang

  • Anung Prasetyo Nugroho Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Tribhuwana
  • Ninin Khoirunnisa Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Tribhuwana
  • Rizki Aprilia Dwi Susanti Program Studi Manajemen,Fakultas Ekonomi,Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang

Abstract

Keberhasilan suatu usaha ternak sapi tidak terlepas dari peranan sumber daya manusia sebagai tenaga kerja karena tanpa dukungan tenaga kerja semua akan menjadi sia-sia. Menurut Wisadirana (2004), dinamika pembagian kerja antara laki-laki dan perempuan merupakan bagian yang menyatu dengan cara berproduksi tertentu. Menurut teori sosiologi pembagian kerja secara seksual adalah hal yang wajar, bersumber pola perbedaan struktur genetik dari laki-laki dan perempuan. 


Permasalahan hipotesis diatas berdasarkan landasan teori dan permasalahan yang ada maka dirumuskan hipotesis sebagai berikut : 1) Diduga terdapat pengaruh Pembinaan Anggota Sapi Perah Terhadap Kuantitas Usaha Sapi Perah Pada Kud Karangploso Kabupaten Malang, 2) Diduga terdapat pengaruh Pembinaan Anggota Sapi Perah Terhadap Kualitas Usaha Sapi Perah Pada Kud Karangploso Kabupaten Malang


Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda yaitu digunakan untuk mendeskripsikan variabel X1 sampai X9 terhadap Y1 dan Y2  dimana data yang diperoleh melalui hasil perhitungan hasil jawaban kuesiner terhadap 80 respponden melalui tabulasi,distribusi frekuensi dan visualisasi data berbentuk tabel-tabel, dengan cara memberikan penjelasan dan penjabaran dalam bentuk nilai atau jumlah mulai dari yang terkecil hingga terbesar dalam bentuk persentase (%) yang berdasarkan hasil perhitungan distribusi frekuensi data yang dilakukan. Selanjutnya dilakukan penjabaran untuk mesing-masing nilai yang, dan mendeskripsikan data menjadi suatu pernyataan yang logis dan ilmiah, sehingga akan didapatkan informasi yang dinilai cukup mendukung dalam melanjutnya, menganalisis dan menguji data untuk tahap-tahap berikutnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-26
How to Cite
NUGROHO, Anung Prasetyo; KHOIRUNNISA, Ninin; SUSANTI, Rizki Aprilia Dwi. Implikasi Pembinaan Anggota Peternak Sapi Perah Terhadap Kuantitas Dan Kuliatas Usaha Di KUD Karangploso Kabupaten Malang. Jurnal Ilmiah Fillia Cendekia, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 71-76, oct. 2020. ISSN 2598-6325. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/FilliaCendekia/article/view/1173>. Date accessed: 01 mar. 2021. doi: https://doi.org/10.32503/fillia.v5i2.1173.
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times