Asistensi Penggunaan E-Filling Dalam Pelaporan SPT Tahunan Wajb Pajak Orang Pribadi Di KPP Pratama Kediri
Abstract
Banyak wajib pajak kesulitan mengerti prosedur penggunaan e-filling sebab fitur yang rumit. Maka, pendampingan ini diperlukan untuk membantu wajib pajak orangpribadidalammenggunakane-filing.Sebanyak4.102wajibpajakmenerima pendampingan dalam penyampaian SPT Tahunan. Pendampingan ini dilakukan selama 2 bulan, yakni bulan Februari dan bulan Maret 2024. KPP Pratama Kediri dan Tax Center Universitas Islam Kediri mengadakan penilaian kepuasan pelayanan relawan pajak 2024, menggunakan 3 point : sikap/tingkah laku dengan nilai 94,46%, interpretasiperpajakan dengan nilai 94,10%, dan ketangguhan komunikasi dengan nilai 94,46%. Penilaian akhirmembuktikan tingkat kepuasan yang tinggi terhadap layanan relawan pajak saat membantu wajib pajak dalam penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).
Banyak wajib pajak kesulitan mengerti prosedur penggunaan e-filling sebab fitur yang rumit. Maka, pendampingan ini diperlukan untuk membantu wajib pajak orangpribadidalammenggunakane-filing.Sebanyak4.102wajibpajakmenerima pendampingan dalam penyampaian SPT Tahunan. Pendampingan ini dilakukan selama 2 bulan, yakni bulan Februari dan bulan Maret 2024. KPP Pratama Kediri dan Tax Center Universitas Islam Kediri mengadakan penilaian kepuasan pelayanan relawan pajak 2024, menggunakan 3 point : sikap/tingkah laku dengan nilai 94,46%, interpretasiperpajakan dengan nilai 94,10%, dan ketangguhan komunikasi dengan nilai 94,46%. Penilaian akhirmembuktikan tingkat kepuasan yang tinggi terhadap layanan relawan pajak saat membantu wajib pajak dalam penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).