Strategi Pengembangan Produk Kimia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dalam pengembangan produk kimia di CV. Surya Kimia Kediri. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian kualitatif dengan rancangan deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT dan QSMP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) faktor-faktor yang mempengaruhi ditinjau dari IFE dan EFE pada pengembangan produk kimia di CV. Surya Kimia Kediri adalah menguatkan strategi usaha yang dibutuhkan oleh karyawan. Sedangkan faktor yang mempengaruhi lemahnya pengembangan produk kimia di CV. Surya Kimia Kediri yaitu ketersediaan sarana prasarana dan media penunjang belum memadai. 2) Strategi dalam pengembangan produk kimia di CV. Surya Kimia Kediri adalah a) memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan produk, termasuk untuk menambah pengetahuan dan untuk sarana promosi dan pemasaran, b) mengoptimalkan potensi dan sumber daya untuk melakukan usaha, c) melakukan diversifikasi untuk mempertahankan dan mengembangkan produk, d) memanfaatkan dukungan pemerintah dan pemangku kepentingan untuk mengembangkan kegiatan, promosi dan pemasaran.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0