Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Jambi)

  • Yulia Safitri Universitas Jambi
  • Ratih Kusumastuti Universitas Jambi

Abstract

Dewasa ini, penggunaan internet dalam proses bisnis adalah hal yang perlu untuk dipakai agar bisa memaksimalkan aktivitas operasional perusahaan. Dengan adanya aktivitas operasional yang maksimal, maka kepuasan kerja akan terbentuk. Hal-hal yang dinilai dapat memberikan pengaruh bagi kepuasan kerja yakni adanya penggunaan sistem informasi akuntansi dan setiap karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu pengaruh yang diberikan oleh penerapan sistem informasi akuntansi dan motivasi terhadap kepuasan kerja pada perusahaan Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Jambi. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif dengan teknik analisis data Regresi Linear Berganda. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 32 orang yang merupakan seluruh karyawan di Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Jambi. Hasil dalam penelitian ini yaitu: a) Penerapan Sistem Informasi Akuntansi memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Jambi, b) Motivasi memberikan pengaruh yang tidak signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Jambi, c) Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Motivasi memberikan pengaruh signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan di Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Published
2023-12-17
How to Cite
SAFITRI, Yulia; KUSUMASTUTI, Ratih. Pengaruh Penerapan Sistem Informasi Akuntansi dan Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Karyawan (Studi pada Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Provinsi Jambi). JCA (Jurnal Cendekia Akuntansi), [S.l.], v. 4, n. 2, p. 162-175, dec. 2023. ISSN 2723-0090. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/4599>. Date accessed: 02 may 2024. doi: https://doi.org/10.32503/akuntansi.v4i2.4599.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.