KESULITAN BELAJAR PERPAJAKAN BERPENGARUH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MATA KULIAH PERPAJAKAN

  • Atiqah Azizah Politeknik negeri Bengkalis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikan pengaruh kesulitan belajar perpajakan terhadap motivasi belajar mahasiswa. Populasi pada penelitian adalah mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis Prodi Akuntansi Keuangan Publik pada Semester Genap TA 2016/2017 sebanyak 55 mahasiswa dilibatkan menjadi subjek penelitian. Alat uji yang digunakan adalah uji nonparametrik Mann-Whiteney. Hasil penelitian ini adalah tidak ada pengaruh yang signifikan kesulitan belajar perpajakan terhadap motivasi belajar mahasiswa. Impikasi terapan yang diberikan para pengajar memperhatikan kesulitan belajar yang dihadapi peserta didik dalam kegiatan pembelajaran, mahasiswa perlu memiliki motivasi belajar yang harus selalu ditingkatkan secara berkesinambungan dalam mencapai tujuan pembelajaran.

Published
2020-12-31
How to Cite
AZIZAH, Atiqah. KESULITAN BELAJAR PERPAJAKAN BERPENGARUH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MATA KULIAH PERPAJAKAN. JCA (Jurnal Cendekia Akuntansi), [S.l.], v. 1, n. 2, p. 10-16, dec. 2020. ISSN 2723-0090. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1006>. Date accessed: 27 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/akuntansi.v1i2.1006.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.