PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI, SIKAP, DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM KONSUMSI PRODUK PANGAN HALAL DI KABUPATEN NGANJUK

  • Denny Kurniawati Magister Agribisnis Program Pascasarjana Universitas Islam Kadiri Kediri
  • Sumarji Sumarji Magister Agribisnis Program Pascasarjana Universitas Islam Kadiri Kediri

Abstract

Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar, diasumsikan Muslim Indonesia sangat peduli terhadap konsumsi pangan halal. Namun demikian, permintaan terhadap pangan halal belum tentu searah dengan jumlah penduduk muslim. Penelitian  ini  mengkaji  perilaku  konsumen  muslim  dalam  konsumsi  produk pangan halal di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif deskriptif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden 180 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan, persepsi, sikap dan norma subyektif secara parsial dan simultan mempengaruhi perilaku konsumen muslim dalam konsumsi produk pangan halal

Published
2020-03-11
How to Cite
KURNIAWATI, Denny; SUMARJI, Sumarji. PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI, SIKAP, DAN NORMA SUBYEKTIF TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM KONSUMSI PRODUK PANGAN HALAL DI KABUPATEN NGANJUK. Manajemen Agribisnis: Jurnal Agribisnis, [S.l.], v. 18, n. 1, p. 49-52, mar. 2020. ISSN 2715-9086. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/agribisnis/article/view/978>. Date accessed: 21 jan. 2025. doi: https://doi.org/10.32503/agribisnis.v18i1.978.