Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Swalayan Tani Jaya Di Wilayah Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri
Abstract
Kompetisi bisnis ritel tidak hanya cukup dengan menawarkan produk kualitas prima, harga bersaing, menciptakan kepuasan pembeli dan memberikan pelayanan yang lebih baik masyarakat atau konsumen, namun utamanya selain menciptakan kepuasan pelanggan, juga upayakan untuk membangun loyalitas minat masyarakat berbelanja. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Swalayan Tani Jaya Di Wilayah Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri. Sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 191 respondent. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisa data adalah teknik analisa regresi bergana. Hasil penelitian diperoleh melalui pengaruh marketing mix dan loyalitas pelanggan secara simultan atau bersama – sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil lain menunjukkan bahwa secara parsial marketing mix dan kepuasan pelanggan sendiri – sendiri terhadap loyalitas konsumen.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License