Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Calon Tenaga Kerja Indonesia pada PT. Tri Ganda Swajaya Kediri

  • Heru Sutapa uniska

Abstract

Kualitas pelayanan  terhadap kepuasan calon tenaga kerja Indonesia pada PT. Tri Ganda Swajaya Kediri dilihat dari hal-hal  berikut yaitu bukti fisik (tangibles), keandalan (reability), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty).Dari kelima variabel tersebut hanya ada satu variabel yaitu variabel X2 (Reability) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan calon tenaga kerja Indonesia yang ada di perusahaan tersebut. Sedangkan keempat variabel yang lain seperti bukti fisik (tangibles), daya tanggap (responsiviness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) memiliki pengaruh yang signifikan.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dengan kuesioner kepada para calon tenaga kerja.Hasil tersebut berdasarkan pada  uji t ( parsial ) serta uji F ( simultan ) yang dilakukan dengan dibantu software SPSS. Untuk persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y’= - 4.171+0.350X1-0.175X2+0.349X3+0.198X4+0.758X5 .


 


Kata kunci: Kualitas Pelayanan (tangibles, reability, responsiviness, assurance, emphaty), Kepuasan pelanggan

Published
2019-09-30
How to Cite
SUTAPA, Heru. Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Calon Tenaga Kerja Indonesia pada PT. Tri Ganda Swajaya Kediri. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan), [S.l.], v. 4, n. 3, p. 231-241, sep. 2019. ISSN 2656-0771. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/597>. Date accessed: 08 jan. 2025. doi: https://doi.org/10.32503/jmk.v4i3.597.
Section
Artikel Ilmiah