Pengaruh Kemasan Produk Dan Merk Teh Celup Sariwangi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Abstract
Ruang lingkup penelitian ini dititik beratkan pada strategi pemasaran oleh perusahaan yang meliputi pertimbangan pengaruh faktor produk yang meliputi kemasan dan merk pada produk Teh Celup Sariwangi yang berada di minimarket seperti indomart dan alfamart namun studi kasus dilakukan pada Distributor PT. Indomarco Adi Prima. Dalam penyusunan penelitian ini digunakan beberapa metode dalam menganalisa data, antara lain : (1) Uji Validitas dan Reliabilitas, (2) Analisis Regresi Linear Berganda, (3) Analisis Uji F, (4) Uji T. (5) Uji Koefisien Determinan. Berdasarkan pembahasan dan perhitungan analisis data yang telah penulis kemukakan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara kemasan produk (X1) dan Merek Produk (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli Teh Celup Sariwangi. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa persamaan regresinya Y = 0,440 + 0,403 X1 + 0,561 X2. Dapat disimpulkan bahwa variabel Merek produk (X2) paling kuat dan paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli Teh Celup Sariwangi (Studi Kasus Pada PT. Indomarco Adi Prima).