Strategi Pimpinan Pizza Hut Delivery Kediri untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan

  • Edwin Agus Buniarto Universitas Islam Kadiri

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi hasil pengamatan peneliti di Pizza Hut Delivery Cabang Kediri. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pemimpin untuk mengatasi strengths dan opportunities? (2) Bagaimana strategi pemimpin untuk mengatasi strengths dan threats (3) Bagaimana strategi pemimpin untuk mengatasi weaknesses dan threats? (4) Bagaimana strategi pemimpin untuk mengatasi weaknesses dan opportunities? Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dengan teknik wawancara. Teknik ini merupakan teknik pengumpulan data dengan mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber atau informan terkait dengan topic penelitian secara langsung. Subjek penelitian pada penelitian ini yaitu pemimpin dan karyawan Pizza Hut Delivery Cabang Kediri. Hasil penelitian ini adalah (1) Cara mengatasi strategi kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan dari sebuah peluang (opportunities) dengan strategi yang dilakukan oleh pemimpin adalah: pemimpin memberikan sikap tegas, disiplin dalam memberikan contoh kepada karyawan secara internal sedangkan secara eksternal memberikan kuaitas pelayanan kepada customer, (2) Cara mengatasi kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) dengan strategi yang dilakukan oleh pemimpin adalah: menfasilitas aplikasi-aplikasi yang dapat membantu customer dalam melakukan pemesanan agar lebih mudah. (3) Strategi pemimpin mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru yaitu strategi kelemahan dalam membuat ancaman tersebut dengan ide yang kreatif dan inovatif dilakukan oleh pemimpin dan karyawan lain dengan solusi yang cerdas yang berguna untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. (4) Cara mengatasi kelemahan (weaknesses) mampu mengambil keuntungan dari sebuah peluang (opportunities) dengan Strategi mengatasi kelemahan (weaknesses) mampu mengambil keuntungan dari sebuah peluang (opportunities) yang ada

Published
2022-10-08
How to Cite
BUNIARTO, Edwin Agus. Strategi Pimpinan Pizza Hut Delivery Kediri untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan), [S.l.], v. 7, n. 3, p. 105-114, oct. 2022. ISSN 2656-0771. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/2560>. Date accessed: 21 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/jmk.v7i3.2560.
Section
Artikel Ilmiah