Kualitas Produk dan Harga Mempengaruhi Keputusan Pembelian Smartphone Vivo di Magelang

  • Dewi Rosita Universitas Tidar
  • Andhatu Achsa
  • Yacobo P. Sijabat

Abstract

Pertumbuhan smartphone di Indonesia diprediksi mengalami peningkatan sampai tahun 2026, sehingga bisa memberikan peluang bagi perusahaan smartphone untuk terus mengembangkan strategi pemasaran serta melakukan inovasi produknya agar makin dikenal dan diminati oleh konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada smartphone Vivo di Magelang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden berdasarkan metode purposive sampling. Kriteria responden yang digunakan yaitu responden sedang atau pernah menggunakan smartphone Vivo minimal tiga bulan pemakaian, responden berusia 15 tahun keatas baik laki-laki maupun perempuan, serta responden berdomisili di Magelang. Uji yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu Regresi Linier Berganda menggunakan software pengolah data SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Vivo. Secara bersamaan variabel kualitas produkdan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo di Magelang.

Published
2022-10-08
How to Cite
ROSITA, Dewi; ACHSA, Andhatu; SIJABAT, Yacobo P.. Kualitas Produk dan Harga Mempengaruhi Keputusan Pembelian Smartphone Vivo di Magelang. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan), [S.l.], v. 7, n. 3, p. 89-104, oct. 2022. ISSN 2656-0771. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/2553>. Date accessed: 21 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/jmk.v7i3.2553.
Section
Artikel Ilmiah