Penerapan Green Marketing dan Inovasi Produk untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Sepatu Eco-Friendly Pijakbumi

  • Gilang Hendriawan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Aggi Panigoro Sarifiyono Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia
  • Bob Foster Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Green Marketing dan Inovasi Produk meningkatkan Minat Beli konsumen produk sepatu eco-friendly Pijakbumi (studi pada followers Instagram Pijakbumi). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah followers Instagram Pijakbumi yang berjumlah 86.600 responden dengan menggunakan Teknik nonprobability sampling, sampel purposive, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Berdasakan hasil dari uji t diperoleh bahwa Green Marketing berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen sepatu eco-friendly Pijakbumi (Studi pada followers Instagram Piakbumi) karena t-hitung 3,347 > t-tabel 1,985, Inovasi Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen sepatu eco-friendly Pijakbumi (Studi pada followers Instagram Piakbumi) karena t-hitung 7,286 > t-tabel 1,985. Dan berdasarkan hasil uji F bahwa Green Marketing dan Inovasi Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli karena F-hitung 102,076 > F-tabel 3,09.

Published
2022-05-27
How to Cite
HENDRIAWAN, Gilang; SARIFIYONO, Aggi Panigoro; FOSTER, Bob. Penerapan Green Marketing dan Inovasi Produk untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Sepatu Eco-Friendly Pijakbumi. JMK (Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan), [S.l.], v. 7, n. 2, p. 32-46, may 2022. ISSN 2656-0771. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view/2446>. Date accessed: 05 feb. 2025. doi: https://doi.org/10.32503/jmk.v7i2.2446.
Section
Artikel Ilmiah