Penerapan Green Marketing dan Inovasi Produk untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen Sepatu Eco-Friendly Pijakbumi
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Green Marketing dan Inovasi Produk meningkatkan Minat Beli konsumen produk sepatu eco-friendly Pijakbumi (studi pada followers Instagram Pijakbumi). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah followers Instagram Pijakbumi yang berjumlah 86.600 responden dengan menggunakan Teknik nonprobability sampling, sampel purposive, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Berdasakan hasil dari uji t diperoleh bahwa Green Marketing berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen sepatu eco-friendly Pijakbumi (Studi pada followers Instagram Piakbumi) karena t-hitung 3,347 > t-tabel 1,985, Inovasi Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen sepatu eco-friendly Pijakbumi (Studi pada followers Instagram Piakbumi) karena t-hitung 7,286 > t-tabel 1,985. Dan berdasarkan hasil uji F bahwa Green Marketing dan Inovasi Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli karena F-hitung 102,076 > F-tabel 3,09.