Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Keputusan Konsumen Terhadap Intensi Hunian Ulang
Abstract
Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen mempunyai pengaruh signifikan terhadap intensi hunian ulang di Hotel Narita Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling yang dipilih secara simple random sampling. Data diperoleh melalui kuisioner, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap intensi hunian ulang. Angka Adjusted R square sebesar 0,909 menunjukkan bahwa bahwa 90,9 persen variabel intensi hunian ulang dapat dijelaskan melalui kedua variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 9.1 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Hasil analisis korelasi mendapatkan nilai r = 0,954 atau 95,4% yang berarti besarnya korelasi mendekati 100%.