Pengaruh Ekonomi Makro Terhadap Penjualan Kredit Melalui Strategi Pemasaran Pada Bank Jatim Cabang Kediri
Abstract
Pada era ekonomi global diperlukan adanya terobosan baru dalam strategi pemasaran setiap perusahaan tidak hanya mengandalkan penjualan secara langsung antara produsen dengan konsumen melainkan dapat dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan perkembangan jasa-jasa (E-Commerce). Untuk mendapat peningkatan penjualan yang baik diperlukan strategi pemasaran dengan tujuan guna mengetahui hubungan strategi pemasaran pada peningkatan penjualan serta seberapa besar tingkat pengaruhnya terhadap peningkatan penjualan yang dilakukan Bank Jatim Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan 100 sampel yang potensial melakukan kerjasama dengan Bank Jatim Keidiri sebagai popolasi dan sampel dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan jenis sampling jenuh. Hasil yang didapatkan setelah proses pengolahan data dengan menggunakan SPSS versi 24, menunjukkan adanya pengaruh strategi pemasaran terhadap peningkatan penjualan sebesar Maka, dihasilkan penghitungan Rtabel 100 responden = 0.1654 Pearson coreelation > rtabel maka valid. penghitungan reliabilitas adalah >0.6 reable yang artinya reliabilitas tinggi tentang penjualan kredit.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0