Evaluasi Efektitas Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indosat Ooredoo Di Jawa Timur (Studi Pada Program Bantuan Banjir Kota Madiun)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis gambaran pelaksanaan, efektivitas program dan faktor penentu keefektifan pelaksanaan Corporate Social Responsibity (CSR) PT Indosat Ooredoo. Penelitian dilakukan di Kota Madiun sebagai tempat pelaksanaan Program CSR PT Indosat Ooredoo dalam pilar Pengembangan Komunitas dengan Sub Pilar Kesehatan dan Filantrophi saat terjadi banjir pada tahun 2019. Analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kualitatif dari Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah (1) Pelaksanaan Corporate Social Responsibity (CSR) PT Indosat Ooredoo pada korban Banjir di Kota Madiun diselenggarakan dengan cara menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak bencana, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). (2) Pelaksanaan Corporate Social Responsibity (CSR) PT Indosat Ooredoo pada korban Banjir di Kota Madiun sangat efektif dan sangat membantu bagi seluruh warga, tidak hanya bantuan kesehatan, namun warga juga memperoleh bantuan pulsa dan bantuan uang lainnya.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
http://creativecommons.org/licenses/by/4.0