Program Bantuan Covid – 19 Dan Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan (Studi Pada Masyarakat Penerima Bantuan Covid - 19 Di Kecamatan Garum)

  • Nopi Noorhayati Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Kadiri

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis proses pelaksanaan dan tahapan program bantuan covid – 19 di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, menganalisis dampak program bantuan covid – 19 di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar bagi masyarakat, menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat penerima Bantuan Covif – 19 di Kecamatan Garum Kabupaten Blitar dan menganalisa Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Kasus pada Masyarakat Penerima Bantuan Covid – 19 di Kecamatan Garum). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga Kecamatan Garum berjumlah 73.449 jiwa. Di dalam penelitian ini, sampel yang diambil dalam penelitian ini, dibulatkan lagi menjadi sebanyak 97 orang. Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisa linear berganda dengan penjelasan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) adalah bantuan uang kepada keluarga miskin di desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Dengan adanya bantuan covid – 19, warga Kecamatan Garum merasa sangat terbantu dan terdapat pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Masyarakat Kecamatan Garum

Published
2021-06-10
How to Cite
NOORHAYATI, Nopi. Program Bantuan Covid – 19 Dan Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan (Studi Pada Masyarakat Penerima Bantuan Covid - 19 Di Kecamatan Garum). Otonomi, [S.l.], v. 21, n. 1, p. 135-139, june 2021. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/otonomi/article/view/1646>. Date accessed: 19 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/otonomi.v21i1.1646.
Section
Articles