Analisis Pelayanan Akademik Berbasis Online Terhadap Mahasiswa di Masa Pandemi Covid 19 Pada Mahasiswa Pascasarjana IAIN Tulungagung

  • Sugiarti Sugiarti Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Islam Kadiri

Abstract

Selama masa pandemi covid-19 ini, semua bentuk kegiatan pembelajaran dan pelayanan pendidikan yang ada di perguruan tinggi menjadi berbasis online. IAIN Tulungagung menjadi salah satu perguruan tinggi yang menerapkan kebijakan pendidikan dan pelayan akademik online, mulai dari jenjang sarjana hingga pascasarjana. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayan akademik berbasis online pada mahasiswa pascasarjana di IAIN Tulungagung. Dalam pelaksanaannya peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi penelitian mahasiswa S2 dan S3 IAIN Tulungagung. Sementara sampel yang diambil sejumlah 71 mahasiswa dengan menggunakan teknik random. Data yang terkumpul dianalisis dengan mengunakan teknik regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menjukkan kualitas pelayanan akademik yang diproksikan dengan bukti-bukti fisik, jaminan dan empati memberikan pengaruh pada kepuasan mahasiswa. Adapaun kendala dan sikap tidak memberikan pengaruh pada kepuasan siswa.

Published
2021-06-10
How to Cite
SUGIARTI, Sugiarti. Analisis Pelayanan Akademik Berbasis Online Terhadap Mahasiswa di Masa Pandemi Covid 19 Pada Mahasiswa Pascasarjana IAIN Tulungagung. Otonomi, [S.l.], v. 21, n. 1, p. 124-134, june 2021. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/otonomi/article/view/1645>. Date accessed: 20 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/otonomi.v21i1.1645.
Section
Articles