Putri Pengaruh Keselamatan Kerja, Kesehatan Kerja Dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan DLHPK Bidang Pertamanan Kota Kediri Dimasa Pandemi Covid-19

  • Putri Ispri sayura Agustin Dinas kesatuan bangsa dan politik kota kediri

Abstract

Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri membutuhkan sumber daya manusia yang handal untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Setelah memahami pentingnya sumber daya manusia sebagai penggerak organisasi, maka organisasi harus mampu menata, memanfaatkan, dan memberdayakan sedemikian rupa sehingga sumber daya manusia dalam organisasi dapat dioptimalkan. Untuk itulah kinerja karyawan lebih ditekankan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh keselamatan kerja terhadap kinerja pegawai; (2) Untuk mengetahui pengaruh kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan; (3) Untuk mengetahui pengaruh insentif terhadap kinerja karyawan dan (4) Untuk mengetahui pengaruh keselamatan kerja, kesehatan kerja dan insentif secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan.
Subjek penelitian ini adalah pegawai Dinas Lingkungan, Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri (DLHKP) dengan 75 responden sebagai responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji t dan uji F untuk membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan keselamatan kerja, kesehatan kerja dan insentif menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kota Kediri (DLHKP) baik secara terpisah maupun simultan. Kontribusi efektif keselamatan kerja, kesehatan kerja dan insentif sebesar 51,6% terhadap kinerja karyawan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-21
How to Cite
AGUSTIN, Putri Ispri sayura. Putri Pengaruh Keselamatan Kerja, Kesehatan Kerja Dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan DLHPK Bidang Pertamanan Kota Kediri Dimasa Pandemi Covid-19. Otonomi, [S.l.], v. 20, n. 2, p. 424-436, nov. 2020. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/otonomi/article/view/1316>. Date accessed: 01 mar. 2021. doi: https://doi.org/10.32503/otonomi.v20i2.1316.
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times