Analisis Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Pengembangan Organisasi Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung

  • Diana Widiasari Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri
  • Abu Talkah
  • Arisyahidin Arisyahidin

Abstract

Seorang pemimpin organisasi harus mengerti dan wajib tahu seperti
apa saja lingkungan kerja yang baik agar dapat membuat organisasinya berjalan denganbaik karyawan bekerja optimal sehingga produktifitas yang dihasilkannya tinggi dan bisa mempengaruhi pengembangan organisasi. Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja secara bersama-sama terhadap pengembangan organisasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung. (2) Menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan secara individu terhadap pengembangan organisasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung. (3) Menganalisis pengaruh lingkungan kerja secara individu terhadap pengembangan organisasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu analisis terhadap data yang telah diberi skor sesuai dengan skala pengukuran yang telah ditetapkan dengan menggunakan formula-formula statistik. Analisis yang digunakan terhadap data yang berwujud angka-angka. Sedangkan metode analisis data menggunakan: (1) analisis statistic deskriptfi, (2) uji asumsi klasik, dan (3) analisis statistic inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Gaya kepemimpinan dan lingkungan kerja secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan organisasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung. (2) Gaya kepemimpinan secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan organisasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung. (3) Lingkungan kerja secara individu mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan organisasi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-21
How to Cite
WIDIASARI, Diana; TALKAH, Abu; ARISYAHIDIN, Arisyahidin. Analisis Gaya Kepemimpinan Dan Lingkungan Kerja Terhadap Pengembangan Organisasi Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tulungagung. Otonomi, [S.l.], v. 20, n. 2, p. 368-376, nov. 2020. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/otonomi/article/view/1307>. Date accessed: 10 may 2021. doi: https://doi.org/10.32503/otonomi.v20i2.1307.
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times