Analisis Sistem Informasi Manajemen dan Disiplin Terhadap Kinerja Guru Madrasah Penerima Tunjangan Profesi pada Guru Madrasah Ibitidaiyah Kabupaten Nganjuk

  • Moh Khoirul Anam Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri
  • M. Naim Musyafik Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Sistem Informasi Manajemen terhadap kinerja guru, menganalisa pengaruh disiplin terhadap kinerja guru dan menganalisa pengaruh sistem informasi manajemen dan disiplin terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah penerima tunjangan profesi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden adalah 60 orang guru Madrasah Ibtidaiyah penerima tunjangan profesiĀ  pada Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk. Variable bebas dalam penelitian ini terdiri dari Sistem Informasi Manajemen dan Disiplin sebagai variable bebas. dan kinierja Guru sebagai variable tak bebas. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem informasi manajemen berpengaruh positif terhadap kinerja guru, dimana nilai sig. dari sistem informasi manajemen adalah 0,000 kurang dari 0,005. Disiplin berpengaruh positif terhadap kinerja guru , dimana nilai sig. dari disiplin adalah 0,018 kuang dari 0,005. Sistem informasi manajemen berpengaruh positif terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah penerima tunjangan profesiĀ  pada Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk , dengan nilai sig.0,000 kurang dari 0,005.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-21
How to Cite
ANAM, Moh Khoirul; MUSYAFIK, M. Naim. Analisis Sistem Informasi Manajemen dan Disiplin Terhadap Kinerja Guru Madrasah Penerima Tunjangan Profesi pada Guru Madrasah Ibitidaiyah Kabupaten Nganjuk. Otonomi, [S.l.], v. 20, n. 2, p. 262-266, nov. 2020. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/otonomi/article/view/1269>. Date accessed: 25 feb. 2021. doi: https://doi.org/10.32503/otonomi.v20i2.1269.
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times