Analisis Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Komitmen Organisasi Dan Morald Hazard Sebagai Variabel Moderating Studi Kasus Pada PT Nindya Karya (Persero)

  • Mo Syaroni PT. Nindya Karya (Persero)
  • Arisyahidin Arisyahidin Magister Manajemen Universitas Islam Kadiri

Abstract

Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian  ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero), 2) untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero), 3) untuk mengetahui pengaruh morald hazard  terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero), 4) untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial dengan komitmen organisasi sebagai variabel moderating pada PT. Nindya Karya (Persero), 5) untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial dengan morald hazard sebagai variabel moderating pada PT. Nindya Karya (Persero).


Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan korelasi dimana pada penelitian ini berusaha untuk menjawab pertanyaan yang menyangkut sesuatu pada saat berlangsungnya proses riset yang dapat memberikan informasi yang mutakhir dengan menggunakan pendekatan korelasi yang dirancang untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih yang berbeda, dimana akan dapat diketahui besar kontribusi variabel – variabel bebas terhadap variabel terikatnya serta besarnya arah hubungan yang terjadi.


Hasil penelitian dalam penelitian ini yaitu : 1) partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero), 2) Komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero), 3) Morald hazard tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero), 4) Komitmen organisasi tidak dapat memoderasi pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero), 5) Morald hazard dapat memoderasi pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial pada PT. Nindya Karya (Persero).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-21
How to Cite
SYARONI, Mo; ARISYAHIDIN, Arisyahidin. Analisis Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Komitmen Organisasi Dan Morald Hazard Sebagai Variabel Moderating Studi Kasus Pada PT Nindya Karya (Persero). Otonomi, [S.l.], v. 20, n. 2, p. 227-240, nov. 2020. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/otonomi/article/view/1258>. Date accessed: 25 feb. 2021. doi: https://doi.org/10.32503/otonomi.v20i2.1258.
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
pdf downloaded = 0 times