Pengaruh Brand Image, Price dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee

  • Aditya Surya Nugraha Institut Teknologi dan Bisnis Trenggalek

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand Image, Price dan Kualitas Pelayanan pengguna shopee di Institute Teknologi dan Bisnis Trenggalek mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara yang berbeda. Pendekatan purposive sampling yang didasarkan pada kriteria pengguna Shopee yang telah banyak melakukan transaksi di Shopee digunakan dalam penelitian yang dilakukan di Institute Teknologi dan Bisnis Trenggalek Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, dengan jumlah sampel sebanyak 65 partisipan. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif. Analisis regresi linier berganda adalah teknik analisis data yang digunakan untuk menyelidiki hubungan antar variabel. Brand Image, Price dan Kualitas Pelayanan yang dirasakan, dan pemasaran semuanya berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen, menurut temuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara Parsial dan Simultan Brand Image, Price dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk Penelitian selanjutnya disarankan menggunakan variabel independen lain, seperti faktor citra merek, promosi, lokasi, iklan, gaya hidup, promosi, kualitas pelayanan, label harga, celebrity endorser dan persaingan produk.

Published
2024-09-18
How to Cite
NUGRAHA, Aditya Surya. Pengaruh Brand Image, Price dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee. Jurnal Cendekia Manajemen (JCM), [S.l.], v. 2, n. 2, p. 1-14, sep. 2024. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/jcm/article/view/5854>. Date accessed: 22 jan. 2025. doi: https://doi.org/10.32503/jcm.v2i2.5854.
Section
Articles