Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Service Mobil Honda Pacific Motor Kediri

  • Cerey Bella Wijaya Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Kadiri
  • Indah Listyani
  • Rike Kusuma Wardani

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara  kualitas pelayanan dan harga mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan service mobil pada Honda Pacific Motor Kediri. Penelitian ini dilakukan supaya Honda Pacific Motor Kediri dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan menentukan harga yang tepat untuk menarik konsumen melakukan service mobil. Penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari perusahaan secara langsung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang diperoleh dari penyebaran angket kepada 99 responden yaitu pelanggan Honda Pacific Motor Kediri.Teknik analisis data berupa statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga memengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan service mobil di Honda Pacific Motor Kediri. Kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh secara parsial dan simultan secara signifikan terhadap keputusan pelanggan, Hal tersebut ditunjukan oleh nilai signifikansi uji t dan uji f yang berada dibawah 0,05. Besar pengaruh variabel kualitas pelayanan dan harga sebesar 30,7%.

Published
2023-10-16
How to Cite
WIJAYA, Cerey Bella; LISTYANI, Indah; WARDANI, Rike Kusuma. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Konsumen Service Mobil Honda Pacific Motor Kediri. Jurnal Cendekia Manajemen (JCM), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 79-91, oct. 2023. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/jcm/article/view/4372>. Date accessed: 22 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/jcm.v1i1.4372.
Section
Articles