Dampak Citra Merek, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Cafe Epidemi Jombang)

  • Maulana Pradana Putra Magister Manajemen, Universitas Islam Kadiri
  • Deby Santyo Rusandy Magister Manajemen, Universitas Islam Kadiri
  • Sonny Subroto M. Laksono Magister Manajemen, Universitas Islam Kadiri
  • Sri Haryuni Mega Hastuti Magister Manajemen, Universitas Islam Kadiri

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan dunia kuliner semakin maju khususnya pada cafe. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan cafe. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Cafe Epidemi Jombang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 50 pelanggan yang diambil dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Citra Merek, Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Epidemi Jombang. Terdapat pengaruh secara parsial antara Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Epidemi Jombang. Terdapat pengaruh secara parsial antara Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Epidemi Jombang. Terdapat pengaruh secara parsial antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Cafe Epidemi Jombang.

References

Affandi, H.A., Achmad Rozi, S.E., MM, C. & Sanusi, D. (2021). Manajemen SDM Strategik. Bintang Visitama.
Alma, B. (2007). Manajemen dan Pemasaran Jasa, Bandung: CV. Alfabeta.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Assael, H. (2001). Consumer Behaviour dan Marketing Action. Singapore: Edisi 6. Thomas Learning.
Creswell, J.W. (2014). Research Design, Qualitative, Quantitative and Mix Methods Approaches (edisi ke-4 hal: 5) Editor. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fowler, F.J. (2008). Survey Research Methods (edisi ke-4). Thoausand Oaks, CA: Sage
Kotler, P dan Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran dalam Perspektif Modern. Jakarta: Erlangga
Kotler, P & Amstrong. (2012). Pemasaran Jasa, Malang.: Bayu Media Publishing.
Kotler, P & Amstrong. (2013). Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia. Jilid 1. Jakarta : Prenhalindo.
Published
2025-07-02
How to Cite
PRADANA PUTRA, Maulana et al. Dampak Citra Merek, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Cafe Epidemi Jombang). REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen, [S.l.], v. 14, n. 1, p. 247-255, july 2025. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/Revitalisasi/article/view/7606>. Date accessed: 08 july 2025. doi: https://doi.org/10.32503/revitalisasi.v14i1.7606.