PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEMEN GRESIK DI KECAMATAN GAMPENGREJO, KABUPATEN KEDIRI

  • M. Ulfi Bakhtiar

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhdap Loyalitas Pelanggan Semen Gresik di Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 57 orang responden, yang diambil dengan menggunakan metode Purposive Sampling, dari 7 toko yang berada di wilayah kecamatan Gampengrejo. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi memberikan hasil yang signifikan kepada masing-masing variabel yang digunakan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, 1. Kualaitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. 2. Kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan 3. Kualitas produk dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. 4. Kualitas layanan memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap loyalitas pelanggan

Published
2019-03-21
How to Cite
BAKHTIAR, M. Ulfi. PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEMEN GRESIK DI KECAMATAN GAMPENGREJO, KABUPATEN KEDIRI. REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 4, p. 50-57, mar. 2019. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/Revitalisasi/article/view/421>. Date accessed: 21 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/revitalisasi.v6i4.421.