ANALISIS VARIASI PRODUK, KEMASAN DAN MEDIA IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KRIPIK “NADASUKA”

  • Aprilia Dian Evasari Universitas Islam Kadiri
  • Ahmad Yani Universitas Islam Kadiri

Abstract

Dunia sedang mengalami Pandemic covid-19 termasuk Indonesia. Hal  ini berdampak pada ketidakstabilan ekonomi dan  salah  satu  yang terdampak adalah UMKM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, kemasan dan media iklan terhadap keputusan pembelian kripik “NADASUKA†di Tulungagung di masa pandemi covid-19. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kripik “NADASUKA†yang membeli langsung ke produsen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling. Sampel diambil secara kebetulan dan didapatkan sampel sebanyak 30 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan secara parsial variabel variasi produk, kemasan dan media iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel variasi produk, kemasan dan media iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Published
2021-06-23
How to Cite
EVASARI, Aprilia Dian; YANI, Ahmad. ANALISIS VARIASI PRODUK, KEMASAN DAN MEDIA IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KRIPIK “NADASUKAâ€. REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen, [S.l.], v. 10, n. 1, p. 1-9, june 2021. ISSN 2657-1684. Available at: <https://ejournal.uniska-kediri.ac.id/index.php/Revitalisasi/article/view/1471>. Date accessed: 21 dec. 2024. doi: https://doi.org/10.32503/revitalisasi.v10i1.1471.